Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Behind Your Touch (2023): Detektif, Cenayang dan Kasus Pembunuhan Berantai


Baiklah, sudah banyak permintaan dari yeorobun dalam kolom komentar padaku untuk berhenti mereview film dan berbalik ke jalan yang benar (mengulas drakor yang sedang trending🤣). Akhirnya kali ini aku kembali membawa salah satu drakor yang fresh from to oven yaitu Behind Your Touch (2023), salah satu tipe drama haha-hihi menuju ending dibikin nangis di pojokan sama cakkanim. Awalnya aku menonton drama ini untuk mengisi jeda menunggu Moving (2023), dan ternyata Behind Your Touch juga menarik dan sayang untuk dilewatkan. So, check this out!

  • Drama : Behind Your Touch (힙하게)
  • Sutradara :  Kim Suk-Yoon
  • Penulis : Lee Nam-Kyu
  • Stasiun : JTBC, Netflix
  • Episode : 16
  • Mulai Tayang : 12 Agustus - 1 Oktober 2023

  • Desa Mujin adalah desa yang damai dan terbebas dari kejahatan, pada suatu hari gunung mujin dikunjungi banyak wisatawan yang ingin melihat hujan meteor pertama dalam 100 tahun. Malam itu Bong Ye-Bun (Han Ji-Min) yang bekerja sebagai dokter hewan mendapatkan panggilan rumah untuk memeriksa sapi bernama Geumsil yang tidak mau makan dan tidur dikarnakan sapi itu sedang hamil. Pada saat memeriksa Geumsil, dilangit terlihat bintang jatuh yang sangat benderang cahayanya mendekati sang sapi hingga membuat Yebun dan Paman Gwang-sik pemilik sapi terpental tak sadarkan diri. Yebun terbangun setelah tiga hari pingsan dan mendapati dirinya memiliki kemampuan untuk melihat memori hewan saat memegang bok*ngnya.

    Saat Ye-Bun bereksperimen sejauh mana kekuatannya, Ia terlibat dengan Detektif Moon Jang-Yeol (Lee Min-Ki). Mereka bekerja sama mencari tersangka dalam kasus-kasus kecil di Desa Mujin, salah satunya kasusnya yaitu mencari pelaku pembunuhan bawang bombai menggunakan pestisida (Tampak sepele, tapi ini nyari barang buktinya susah lo🤣). Namun serangkaian kasus pembunuhan berantai tiba-tiba terjadi, membuat warga desa semakin was-was.

    Bong Ye-Bun, Moon Jang-Yeol, Kim Seon-Woo

    Saat Bong Ye-Bun (Han Ji-Min) remaja, sang Ibu ditemukan tewas tenggelam bersama mobil yang dibawanya di laut. Yebun yang sebatang kara akhirnya tinggal bersama Kakek dan Bibi Heon-Ok. Kakek merupakan pemilik klinik dokter hewan dab tidak pernah memperdulikannya hingga membuat Yebun ingin memperlihatkan nilai dirinya. Ye-Bun memilih menjadi dokter hewan dan mengambil alih klinik tersebut. Peristiwa aneh saat memeriksa sapi di malam hujan meteor membuatnya memiliki kekuatan super psikometri, ketika menyentuh bagian belakang seseorang atau hewan Ia dapat melihat masa lalu mereka.

    Moon Jang-Yeol (Lee Min-Ki) adalah seorang detektif jagoan tim investigasi kejahatan kekerasan wilayah Seoul, dikarnakan kesalahannya Ia dimutasi ke kantor polisi kecil di Desa Mujin. Detektif Moon berjuang untuk kembali ke departemen kepolisian wilayah Seoul dengan cara mencari jejak pengedar narkoba. Pria itu mencoba menggunakan kekuatan super psikometri khusus Ye-Bun supaya Ia dapat menyelesaikan kasus dengan mudah.

    Kim Seon-Woo (Suho), seorang pendatang yang tiba-tiba muncul di desa Mujin, Sehari-hari Ia bekerja sebagai part-time di sebuah mini market di desa Mujin. Seon-Woo memiliki senyum lembut yang sangat bersahaja dan juga memperhatikan penduduk desa Mujin dengan baik. Dibalik itu dirinya termasuk sosok yang misterius.
    Detektif Moon, Bong Ye-Bun, dan Seon-Woo

    Bak tom dan jerry, selalu terjadi kekacauan ketika Detektif Moon dan Yebun bertemu— apalagi Detektif menuduh dan memanggil Yebun dengan sebutan mes*m (Padahal kan Yebun ga bermaksud ya, kekuatannya yang membuat dia harus memegang bagian tersebut🤧). Sedangkan Yebun pertama kali bertemu Seonwoo pada saat pria itu membawa kucing terlantar untuk diperiksa. Intinya Yebun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama Seonwoo, sampe-sampe stetoskop yang harusnya buat periksa kucing malah diarahin ke Seonwoo🤣 (Ini mah kalo aku juga bakal salfok, secakep itu mas Seonwoo gamungkin ga oleng wkwk🙈💛)
    Gwang-Sik Ahjussi, Ok-Hui dan Yong-Myeong

    Yeorobun pasti ingat awalnya Yebun mendapatkan kekuatan psikometri pada saat memegang bagian belakang sang sapi alias Geumsil🐮, nah pemilik sapi yaitu paman Gwang-Sik juga mendapatkan kekuatan psikometri tersebut karna memegang kaki Geumsil. Saking antusias sama kekuatannya si Ahjussi ini kesana-kemari mencari alamat memegang kaki orang lain hingga mendapati rambutnya menjadi rontok (botak tengah🤣). Yebun yang awalnya senang klininya jadi rame karna kekuatannya, pas denger cerita dari Gwangsik Ahjussi jadi takut mau pakai kekuatan lagi karna mikir ntar kepalanya jadi botak juga🤣.

    Bae Ok-Hui (Joo Min-Kyung) bestie-nya Yebun paling dabest, mereka tuh kaya gabisa dipisahkan seperti lem sama perangko, bawaannya nempel terus. Ok-Hui sehari-harinya menjaga kedai sembako milik keluarganya, Ayahnya merupakan nelayan sekaligus kepala desa dan adiknya Bae Deok-Hee (Jo Min-Kook) adalah seorang polisi (nama adik beradik Ok-Hui dan Deok-Hee pelafalannya seperti Okey-dokey-yo!🤟🏻. Kreatif orangtuanya ngasi nama wkwk🤣). Meskipun tingkahnya gesrek, Ok-Hui ini baik banget sama siswi-siswi yang menjadi korban bully sehingga dia punya geng/pasukan(?) yang selalu membantunya pada saat dibutuhkan. Lucunya ada anggota geng yang tidak dapat hadir dalam pertemuan karna sedang melahirkan dan menyuruh Abangnya yaitu Yong-Myeong untuk terus menggantikan pada saat pertemuan (Btw disini pasukannya memanggil Ok-Hui dengan sebutan Eonni, yaitu kakak yang dituakan dan si Yong-Myeong manggilnya dengan cara yang lucu seperti NDE, EONNYIIE~🤣).

    Kapten Jong-Muk, Hyeon-Ok Imo, Mi-Ran dan Cenayang Jong-Bae

    Selanjutnya ada Bibinya Yebun yaitu Hyeon-Ok imo dan Kapten polisi desa Mujin yang memiki hubungan cinta lama belum kelar. Scene kisah-kasih di sekolah pada jaman oldnya om-tante ini merupakan hasil parodi drama 25/21 (Makanya yang nonton banyak ketawa ngik-ngik karna dibikin semirip mungkin lengkap dengan unsur komedinya🤣).

    Foto Miran Ahjumma yang sedang mengintip adalah anggota polisi wanita yang memiliki suami tukang selingkuh (Kasian ahjumma ini sampai akhir lakiknya ndak tobat-tobat🤣).

    Dan terakhir, pak Dukun yang suka ngobatin ngibulin pasiennya yaitu Ahjussi Jong-Bae— dia ini mengaku dirinya sebagai seorang dukun yang melayani Jendral macArthur (dimana-mana ya dukun tuh biasanya melayani para dewa gitu, nah ini lain sendiri malah melayani jendral macArthur dari Amerika nah🤧— bukannya Yi Shun-Shin, gitu kan jelas dari Korea). Mana ada aja lagi yang percaya sama dukun gadungan ini termasuk Yebun (sampai disini aja tentang dia, lainnya disimpen dalam hati nah hmzz kzl!?!🤬).
    Si anak baik, Kim Seon-Woo

    Anak baik, anak sholeh, anak tampan, paling pemberani dan paling disayang sama warga twitter nih😭. Seonwoo terimakasih untuk tetap kuat walaupun hidup sendirian😢. Kamu mengorbankan masa depan yang cerah untuk mencari sang Ibu yang hilang. Udah gitu malah dituduh jadi pembunuh berantai, sampai akhir juga kamu disolimi banyai orang🤧 (Untung aku ndak, karna yakin kami memang anak baik nah💛). Plz Seon-Woo berhak untuk bahagia wahai cakkanim😭.
    • coldclover's point : Awalnya aku mengira Behind Your Touch drama adaptasi dari manhwa/komik, dikarnakan drama ini hadir dengan konsep yang berbeda— ringan, lucu serta memiliki plot dan karakter yang menarik. Apalagi sentuhan Netflix untuk opening yang khas dengan animasi apiknya membuatku berfikir demikian, dan ternyata Behind Your Touch adalah hasil tulisan original dari cakkanim Lee Nam-Kyu, penulis dari drama The Light in Your Eyes (2019) dan Awl (2015).
    Menurutku jarang sekali penulis yang berhasil memadukan komedi dengan thriller misteri serta bumbu romance karna akan membuat tumpang-tindih genre yang tidak tercampur dengan baik. Seringkal campuran genre seperti itu mempunyai efek yang awalnya lucu, tetapi ketika berubah menjadi serius di tengah jalan, seluruh latar yang dibangun di atas premis komedi menjadi berantakan.

    Untungnya, Behind Your Touch dapat menghindari jebakan ini. Ketika drama ini nantinya menjadi lebih serius, transisi genrenya sangat lancar, dan tidak pernah sepenuhnya lepas dari akar komedinya. Walaupun ada beberapa hal yang membuatku merasa sedikit kurang tetapi secara keseluruhan aku terkesan dengan unsur komedi dan perkembangan drama ini ketika mulai mengungkap alur cerita kriminal.

    Ingat banget penayangan episode pertama drama ini menuai pro dan kontra dikarnakan kekuatan pemeran utama mengharuskan dirinya melakukan kontak fisik menyentuh bagian belakang untuk melihat kenangan mereka. Dibalik banyaknya komentar dari penonton, Behind Your Touch hadir setiap minggunya konsisten menjalin ikatan yang membuat penonton terikat dengan karakter pemeran dan Desa Mujin itu sendiri— sehingga ketika kasus pembunuhan berantai dimulai, penonton bisa benar-benar peduli terhadap orang-orang yang terbunuh tanpa pernah yakin siapa yang harus dipercaya dan siapa yang mungkin menjadi pelakunya.

    Misteri dan kejahatan dalam drama ini menarik pada awalnya dan tim produksi melakukan pekerjaan yang baik sehingga membuat penonton ragu siapa dalang dibalik kematian korban. Secara pribadi, seiring berjalannya episode, aku semakin memahaminya sehingga membuatku tidak terkejut dengan pengungkapan villain. Meskipun aku sudah menduganya, aku sedikit kecewa dengan cara tim produksi menangani penjahat tersebut. Untuk sebagian besar dari ceritanya, premisnya adalah jika orang yang ingin Yebun periksa menutup mata, maka dirinya tidak dapat melihat apa pun. Tetapi di episode terakhir terungkap bahwa Yebun dapat mendengar di titik-titik gelap tersebut— dan itu membuatku bertanya-tanya bagaimana dia bisa mendengar dalam memori penglihatannya. Dan juga pembunuh yang menggunakan kacamata hitam adalah sentuhan menarik, tetapi tergantung di mana Ia memakainya di malam hari, pasti Yebun masih dapat melihat kilatan cahaya dari kejauhan atau apa pun yang akan membuatnya dapat mencurigai penduduk sekitar. Lalu, aku merasakan karakter villain yang tidak terlalu ditakuti karna Detektif Moon dan Yebun berinteraksi dengan sang pembunuh sedemikian rupa sehingga terkesan tidak menaruh dendam terhadapnya (Well, dia ini udah bunuh delapan orang loh— pembunuh berantai kan? Tapi kenapa kaya B aja gitu, feelnya kurang dapet padahal aku ngira arahnya bakal kaya ada mistis gitu karena si pembunuh lebih kesana kan😔).

    Lalu, apa yang terjadi dengan pembunuhnya? Kita dapat melihat dia bahkan bisa mengambil saldo ATM orang lain bahkan membuka pintu rumah dan mendapatkan informasi lain untuk melakukan apapun yang dia inginkan. Bagaimana dia bisa ditahan di penjara? Orang-orang di penjara pasti percaya kalo dia punya kekuatan dan mereka perlu melakukan penjara yang berbeda untuknya. Pembunuhnya memang sudah ditangkap tetapi secara pribadi aku tidak suka pembenaran atas tindakannya bahwa pria itu seorang psikopat yang melakukan sesuatu untuk bersenang-senang. 

    Juga si anak baik Seon-Woo (saatnya menaikkan tagar #justiceforSeonWoo🤧), kepribadiannya dibuat se-misterius mungkin sehingga penonton terus menebak-nebak dan sejujurnya tidak heran semua orang mengira itu mungkin dia— karakter Seon-Woo disini tidak memberi penjelasan apapun dan tetap misterius sampai akhir. Mengapa Seonwoo tidak langsung lari membawa pisau tersebut dan melapor ke polisi? Mengapa Seon-Woo kekeh hanya ingin memberi tahu Yebun dan mengapa Seon-Woo tetap tinggal bersamanya? (Edisi masih garela nah🤧). Sang pembunuh mengatakan bahwa Seon-woo pintar, apalagi pesan dalam berbahasa arab dalam ingatan yang Yebun pindai, tetapi tetap saja pembunuh itu mengetaui apa yang Seon-Woo rencanakan😢.

    Ada beberapa titik plot hole serta scene akhir di penjara sepertinya tidak perlu dikarnakan tidak menambahkan apa-apa— terasa seperti berlarut-larut, hanya saja aku senang Detektif Moon tampil dengan tamvannya memakai seragai polisi (Plz disini doi rapi banget, cakep bgt ihh sukakk🥰). Akan lebih baik  jika Yong-Myeong muncul di akhir bersama Ok-Hui (dikarnakan aku merindukan suara NDE EONNYIIEE😔). Bte aku masih bertanya-tanya apa yang terjadi pada Geumsil sang sapi🐮, dia punya kekuatan paling besar jadi mungkin dia saat ini sedang melayang di angkasa🤣)
    • 📋 Mengenai rating aku memberikan 9/10 untuk Behind Your Touch, secara keseluruhan aku akan merekomendasikannya. Ceritanya menghibur dan sebagian besar episodenya juga lucu. Untuk yeorobun yang mencari drama yang berfokus pada romcom tentu drama ini bukan jawabannya. Bukan berarti tidak ada bumbu romance, hanya saja drama ini lebih berfokus pada thriller dan misteri komedi.
    • Aku udah pernah mereview drama yang dibintangi Han-Jimin yaitu Hyde, Jekyll, Me dan Yonder (2022). Berbeda dari sebelumnya, aku lebih suka Jimin eonni yang sekarang, lebih fresh dan tidak terlalu terfokus dengan genre romance, terbukti dengan komedi pun Jimin eonni juga lawak nah🤣. 
    •  Drama Behind Your Touch dapat ditonton di Netflix ya yeorobun😆
    Sekian review drakor kali ini, see yaa^^~

    43 comments for "Review Behind Your Touch (2023): Detektif, Cenayang dan Kasus Pembunuhan Berantai"

    1. Belum nonton film Behind Your Touch ini, jadi sedikit ke spoiler hehe. Tapi gapapa, keliatannya film rekomended untuk ditonton ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Halo kak, terimakasih sudah berkunjung🙆🏻‍♀️ biasanya aku ga se-spoiler ini, tapi bisa dibilang alu udh ngasi gambaran 85%?😂 kayanya aku terlalu bersemangat menceritakan drama ini huhu🤧

        Delete
    2. Waah.. sepertinya ini drama yg seruuu tapi kocak ya? Ah jadi pengen nonton juga.. Terima kasih utk review nya ya...

      ReplyDelete
    3. jadi pingin nonton drakor lagi, keep posting gan enak kalo ada review nya gini

      ReplyDelete
    4. Wah jadi pingin nonton drakor lagi, keep posting gan enak kalo ada review nya gini

      ReplyDelete
    5. Klw mau nonton Review Behind Your Touch (2023) yang ada subtitle Indonesianya nonton dimana?

      ReplyDelete
    6. Menarik untuk masuk playlist di minggu ini.

      ReplyDelete
    7. Spoiler ini saya share ke istri saya. saking detailnya alur cerita sampai-sampai istri saya lupa masak. hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wkwkw mau ngakak tapi gimana yakan, pasti mbaknya penasaran bgt sama pembunuhnya yaa🤣

        Delete
    8. Sepertinya seru nih. Bener banget thriller dan komedi ini paling susah berbaur.

      ReplyDelete
    9. baca ceritanya di review behind your touch ini bisa ketawa sendiri sambil bayangin kekonyolan yang pasti terjadi disana..bisa nie masuk list drkor buat ditonton..thanx ka sinopsis nyaaa :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Benar kak, terimakasih atas kunjungannya🙆🏻‍♀️

        Delete
    10. Review Behind Your Touch (2023) menghadirkan kombinasi yang menarik antara elemen detektif, kemampuan cenayang, dan kasus pembunuhan berantai, menciptakan sebuah cerita yang memikat dan penuh misteri. Penonton akan terpesona oleh plot yang kompleks dan karakter yang mendalam dalam film ini.

      ReplyDelete
    11. Rating dari admin 9/10 berarti film drakor behind your touch 2023 ini merupakan cerita detektif yang layak untuk ditonton.

      ReplyDelete
    12. kirain ini drama komedi, ternyata thriller, tapi malah sesuai sama genreku hehe dan, udah lama ga liat lee min ki.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kak, terakhir lee min ki main drama sm kim ji won bukan? Aku ga ngikutin nah, kebetulan aku kesengsem sama doi pas drama the beauty inside xixi🙈

        Delete
    13. Film ini sangat recomended, jd pengen nonton

      ReplyDelete
    14. ini cerita detektif tapi gk ada kesan misteriusnya, justru jenaka bgt dan sya pernah nontonnya bareng teman2.. hahahaa.. apalagi para pemeran nya justru lucu2 dan unik..

      ReplyDelete
    15. Ceritanya cukup menghibur, tapi sebagai penikmat film, saya belum dapat klimax dari film ini, apalagi untuk cerita detektif begini. klimax sangat penting.

      ReplyDelete
    16. Review yang selalu menarik untuk di baca tentang drakor dari blog ini. Salut untuk penulis yang bisa sajikan dengan detil.

      ReplyDelete
    17. Memang sih banyak drama Korea yang jadi antrian sejauh ini dan pas baca review drama korea behind your touch ini wishlist ku pun bertambah. Karena memang drama Korea ini tipe-tipenya itu nggak ngebosenin gitu apalagi untuk genre yang action, misteri, pembunuhan, yang pasti yang ada percintaannya itu bakal seru banget gitu. Setiap episode nya itu kayak punya bumbu penasarannya sendiri jadi kayak nunggu-nunggu episode selanjutnya

      ReplyDelete
    18. Belum nonton, keren nggak ini kak?

      ReplyDelete
    19. review yang genre horor kak hahaha padahal seriing tengok kiri kalo ada shin ngagetin

      ReplyDelete
    20. Mengalami tawa tersendiri saat membaca ulasan tentang "Behind Your Touch," saya tidak bisa membayangkan betapa kocaknya situasi yang pasti akan terjadi di sana. Sepertinya ini wajib masuk dalam daftar tontonan saya dan istri saya. Terima kasih atas sinopsisnya, Ka! 😄

      ReplyDelete
    21. Kok kalau liat foto2nya lebih ke drama gt ya.. Padahal katanya thriller hihi. Aku ga terlalu suka sama drama romance.. Jadi sepertinya drama yg ini cukup menarik..thank you.

      ReplyDelete
    22. Pendapat orang pasti beda ya. Jika yeorobun sukanya bahas drama Korea kalau saya justru lebih suka sama review film nya. Tapi ya gak saklek juga sih. Sejauh ini review apapun saha tetap bisa terima kok. Yang penting kan kita bisa tahu bagaimana jalan ceritanya ya

      ReplyDelete
    23. Seon-Woo dengan kemisteriusannya sukses membawa banyak orang ikut berpikir tentang yang terjadi di film ya, Kak. Jadi pengen nonton nih, Kak

      ReplyDelete
    24. syaa berkomentar 2 kali di artikel ini.. hehee

      cerita detektif didalam film ini gk ada kesan misteriusnya, justru jenaka bgt dan sya pernah nontonnya bareng teman2.. hahahaa.. apalagi para pemeran nya justru lucu2 dan unik..

      ReplyDelete
    25. Jadi tertarik buat nonton, udah lumayan lama gak nonton drakor

      ReplyDelete
    26. baca review behind your touch sambil bayangin, filmnya sama lucunya ga ya sama yang saya bayangin tadi. Coba nonton ah.

      ReplyDelete
    27. Asli penasaran banget sama film ini. Udah masuk wishlist nih, cuma belum ketonton. Hahha... aku suka banget kalau ada Han Ji Min ama oppa Lee Min Ki. Apalagi ini dramanya ada unsur komedinya... 🫰🫰

      ReplyDelete
    28. Ssmenjak nonton drakor Moving beberapa hari lalu, saya jadi mulai tertarik untuk menelusuri drakor² lain yanh genrenya saya suka. Dan saya rasa Behind Your Touch akan menjadi watching list saya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hyungnimㅠㅠ akhirnya ketemu sama partner gagal moveon movingkuhh🤧 moving emg sebagus itu kak 1jt/10 nah. Tp karna kemarin masi ongoing makanya ak coba nonton ini dan lumayan menarik jg ka😃

        Delete
    29. Ceritanya menarik dan sepertinya banyak adegan lucunya ya Kak? Awalnya saya juga sempat curiga pada seonwoo loh sebagai pelaku serial killernya hehehe, tapi ternyata bukan ya. Penasaran juga dengan gimana Ye-Bun dan Detektif Moon akhirnya memecahkan kasus di sini sih.

      ReplyDelete
    30. Saya baru nonton episode 1, lucu banget deh. Ternyata genrenya mix ya drakor ini. Seru juga nih baca reviewnya. Mau saya lanjutin nonton ah.

      ReplyDelete
    31. AKu baru mulai nonton drama mas Suho-nim, uri leader LET'S SARANGHAJAAA..
      Seneng banget karena mas Suho ternyata bukan yang jadi penjahatnya. Meskipun kadang ada kalanya, aku pingin juga Suho meningkatkan skills aktingnya dengan karakter yang menantang.

      Tapi kali ini, dia uda berhasil melepaskan imej sajang-nim nya yaa..
      Terlalu ganteng juga sulit juga yaa.. hihih.. sulit dapet peran gembel.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Eonniㅠㅠ mas suho gabisa jadi gembel nah wkwk. Jadi keinget exo pas diundang ke knowing brother, doi kan rich leader trus sering traktir member2 yg mahal tapi chanyeol juga sama. Eh dia bilang cy traktir jaeb-jaeb. Emang parah sii🤣🤣

        Delete
    32. Aku nonton beberapa episodes ajaa, ternyata seru yaaa drama ini? waaa sayang bgt kemarin terlewatkan. Thanks ka sudah sharing

      ReplyDelete
    33. Kalau dilihat dari poster filmya, krain ini film komedi2 fun gitu. Ternyata soal detektif dan pembunuhan ya. Menarik jg ya kak.

      ReplyDelete
    34. Ini tergolong film action comedy yah.. ada serunya dan banyak lucunya. Kreatif yang bikin filmnya.. jadi gak bosenin.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau ada lucunya gitu memang seru jadinya, bikin semangat nonton apalagi kalau dah rampung episode nya

        Delete
    35. Wah, ini premis beritanya menarik banget, ya. Yang bikin aku suka sama drakor itu pasti selalu menyajikan premis yang menarik dan unik. Behind Your Touch ini kapau aku baca rangkuman ceritanya bikin aku tertarik buat nonton dan nebak-nebak siapa pelakunya.

      ReplyDelete