Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drakor Disney Hotstar Terbaru Han River Police (2023): Kwon Sang Woo Jadi Polisi Penjaga Sungai Han

Disney+ tidak henti-hentinya memberikan tontonan yang berkualitas. Ketika kdrama lovers masih dalam suasana belum move on dari drama Moving (2023), aplikasi biru ini hadir membawakan drama baru dengan tema yang tak biasa. Dibintangi deretan aktor papan atas dan sinemafotografi yang apik, Han River Police (2023) tentunya membuat yeorobun penasaran dengan alur cerita drama ini. So, check this out!.

  • Drama : Han River Police (한강)
  • Sutradara :  Kim Sang-Cheol
  • Penulis : Kim Sang-Cheol
  • Stasiun : Disney+
  • Episode : 6
  • Mulai Tayang : 13 September 2023

  • Drama Han River Police menceritakan tentang salah satu proyek pengembangan Sungai Han yaitu ekspansi bisnis kapal pesiar "River Ferry" memiliki rute melintasi Sungai Han, bahkan perusahaan tersebut membeli kapal pesiar seberat 1.500 ton yang mampu menampung 800 orang dengan harapan menarik turis lokal maupun mancanegara. Pada hari pertama peresmiannya, Direktur Go Gi-Seok (Lee Sang-Yi) memerintahkan nahkoda untuk berlayar ke pinggir sungai karna menurutnya spot pemandangan pada saat itu kurang menarik. Nahkoda sudah menjelaskan bahwa pihak kapal tidak mengetahui kedalaman pinggir sungai, namun Direktur Go terus memaksanya sehingga badan kapal mengenai dasar sungai dan membuat kapal pesiar tersebut tersangkut hingga menjadi miring. Polisi Sungai Han yang bertugas langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan penumpang yang masih terjebak didalam kapar pesiar.

    Han Du-Jin, Lee Cheon-Seok, Kim Ji-Soo
    Han Du-Jin (Kwon Sang-Woo) merupakan polisi yang bertugas di Sungai Han, kepribadian Du-Jin yang pemarah dan penuh keadilan mempuatnya terus berada didalam masalah. Sunbaenya yaitu Lee Cheon-Seok (Kim Hee-Won) memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan Du-Jin, mungkin karna dalam fase menopause, Ia tidak suka pekerjaan menantang dan hanya bermalas-malasan. Petugas maknae Kim Ji-Soo (Shin Hyun-Seung) adalah polisi yang selalu menamani para hyungnya pada saat patroli.

    Kapten Do Won-Il, Do Na-Hee, dan Go Gi-Seok
    Do Won-Il (Sung Dong-Il) adalah Ketua dari satuan polisi Sungai Han, Ia selalu mengarahkan bawahannya untuk berpatroli dan tidak bermalasan. Sedangkan Do Na-Hee (Bae Da-Bin) polisi cantik yang dipindah tugaskan ke Sungai Han namun berbeda divisi dengan Du Jin— Ia sangat menyukai pria urakan itu.  Para petugas polisi Sungai Han bekerja untuk melindungi warga yang datang menikmati Sungai Han dan sekitarnya, serta menyelesaikan kasus kejahatan yang terjadi disana. Sementara Go Gi-Seok (Lee Sng-Yi) adalah direktur dari perusahaan kapal pesiar River Ferry milik sang paman, namun Ia menyimpan banyak luka dibalik kehidupan mewahnya.

    Ahjussi Du-Jin lagi patroli nah.

    • coldclover's point : Awalnya aku mengira drama Han River Police akan mengangkat kasus pembunuhan yang terjadi di Sungai Han (Seperti yang pernah kubahas di film Hello Ghost (2010), selain keindahannya Sungai Han juga terkenal sebagai tempat mudah untuk melakukan aksi kegiatan bunuh diri. Kurasa hal ini tidak dilalukan karna ditakutkan masyarakat semakin ingin datang untuk mengakhiri hidup di Sungai Han), atau mungkin akan mengungkap kasus pembunuhan berantai?. Tetapi disini cakkanim mengajak kita untuk melihat di lain sisi bahwa ada loh  kasus besar yang terjadi di Sugai Han. 

      Overall good— opening animasinya cakep berasa ngeliat pembukaan drakor adaptasi webtoon (padahal drama ini bukan adaptasi manhwa/webtoon), walaupun memiliki enam episode tetapi Han River Police dibintangi deretan aktor papan atas yang akan membuat penonton merasa familiar melihat pemerannya. Aku ngerasa makin kesini Disney+ ga main-main kalo bicarain kualitas ya, sepertinya bakalan mengejar aplikasi streaming merah nah (walau sekarang langganannya udah naik harga🤧).

      Btw aku juga suka adegan aksi pada saat melawan penjahat yang bermunculan, berasa seperti adegan real— kalo kita lihat di drama lain, misalkan ada action scene 100 penjahat versus 1 main lead gitu pasti yang menang pemeran utama tanpa luka parah dan masih sehat wal afiat🤣. Sementara di Han River Police, Baek-Chul itu udah ditusuk kakinya trus ya udah gabisa ngelawan gitu karna emang sesakit itu kan🤧
      Du-Jin setelah melawan anak buah Gi-Seok juga keesokan harinya langsung terbaring di rumah sakit nah. Juga pengambilan gambar perkelahian mereka didalam sungai membuatku terkesan, dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat adegan itu menjadi nyata dan menegangkan (Aku takutnya pasukan oksigen di tabung itu habis dan mereka koid gitu kan nyesek yakk🤧).
    Namun, setelah menonton keenam episodenya, aku cukup kecewa dengan eksekusi drama secara keseluruhan. Aku juga kesulitan terhubung dengan beberapa karakter dikarnakan penggambarannya yang tidak cukup sempurna. Meski hanya enam episode, masih ada cukup waktu untuk memastikan alur karakter mencukupi. Sayangnya, drama ini terlalu fokus pada satu kasus tertentu yang melibatkan tokoh antagonis utama dan beberapa tokoh protagonis, sehingga menyisakan sedikit ruang untuk mengeksplorasi tema lain. Rasanya seperti menonton film laga yang diisi banyak adegan perkelahian dan organisasi penyelundupan narkoba khas film thriller. 
    • Secara keseluruhan, aku menikmati pertunjukan ini sampai batas tertentu. Aku juga harus memberikan penghargaan kepada Lee Sang-Yi yang memainkan peran penjahat di sini. Aku belum pernah melihatnya dalam peran penjahat kejam dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Aku sudah terbiasa melihatnya memainkan karakter konyol dan ramah seperti di drama Bloodhounds (2023), menjadi  pengalaman yang menyegarkan melihatnya berubah 180 derajat dalam drama ini.
    Untuk Kwon Sang-Woo, doi ini emang cocok kayanya ngambil peran dengan karakter yang nyebelin dan urakan gini nah. Mungkin yang udah pernah nonton film Switch pasti paham deh apa yang kumaksud😆. Btw aku udah pernah ngereview drama yang dibintangi doi yaitu Curtain Call (2022), doi disitu juga ngeselin tapi dramanya bagus nah.

    Rasanya menyenangkan kembali melihat Kim Hee-Won dalam drama ini walaupun aku masih memanggilnya Songsaengnim/Pak Guru (vibes Moving masi kebawa nah hihi), apalagi dalam drama ini Ia dipasangkan dengan Sung Dong-Il ahjussi, ini merupakan kali ketiga mereka reunian setelah film Pawn dan variety show House on Wheels kan? Mana disini Hee-Won perannya kaya takut banget sama Dong-Il sebagai kaptennya berasa kaya real life wkwk, cakep bener chemistry-nya.

    • 📋 Mengenai rating, dari 1-10 aku memberikan nilai 7,5 untuk Han River Police. Aku merekomendasikannya untuk penggemar Sang Yi yang ingin melihatnya berperan sebagai pria garang xixi😄.
    •  Drama Han River Police dapat ditonton di Disney+ ya yeorobun😆
    Sekian review drakor kali ini, see yaa^^~

    31 comments for "Drakor Disney Hotstar Terbaru Han River Police (2023): Kwon Sang Woo Jadi Polisi Penjaga Sungai Han"

    1. Aku paling salut sama orang yang bisa nonton drama setiap episodenya, aku tuh ya nonton 1 episode aja dah syukur... habis tuh lupa mau nonton episode selanjutnya wkwkwkw... jadi senangnya emang baca review dramanya aja di blog :)

      ReplyDelete
    2. Aku sendiri suka cari tontonan komedi. Tapi kalau lihat ulasan drakor ini sepertinya layak dilihat juga ya

      ReplyDelete
    3. Wuih menarik juga ya ceritanya. Ntar saya nonton juga ah

      ReplyDelete
    4. Drakor Disney Hotstar Terbaru Han River Police (2023): Kwon Sang Woo Jadi Polisi Penjaga Sungai Han
      Menarik

      ReplyDelete
    5. Wah film darkor ini masuk ke dalam tayangan berbayar disney, semoga filmnya menarik dan layak ditonton

      ReplyDelete
    6. Biasanya cerita tentang polisi di drakor memang unik dan menarik. kita jadi tau sisi lain dari seorang polisi apalagi ini yang tugasnya di sungai han. sudah beberapa kali liat spoiler drakor ini berseliweran, tapi belum sempat aja buat nontonnya

      ReplyDelete
    7. Maju mundur mau nonton drama ini terima kasih ya kak sudah rekomendasi

      ReplyDelete
    8. Drama korea selalu manrik untuk dijadikan pilihan hiburan, terima kasih atas refrensinya

      ReplyDelete
    9. Ceritanya menarik ya ini, jadi ingin nonton juga

      ReplyDelete
    10. wah aku coba tandain dulu buat judulnya, sepertinya menarik buat ditonton nih.

      ReplyDelete
    11. Secara keseluruhan bagus. pembukaan animasinya cakep berasa ngeliat pembukaan drakor adaptasi webtoon

      ReplyDelete
    12. Rating 7.5 menyatakan film ini berkualitas cukup baik dan layak untuk di nikmati .

      ReplyDelete
    13. Film aksi ini cukup populer fan banyak adegan yang cukup memanjakan mata

      ReplyDelete
    14. jarang bgt nih drakor bertema polisi sungai.. oiya kira2 film drakor bertema penjaga pantai ada gk ya? semoga bisa direview juga di laman blog ini..

      ReplyDelete
    15. Kwon Sang Woo membawa karakter polisi dalam Han River Police ke level berikutnya! Saya tidak sabar untuk melihat performanya dalam drakor terbaru di Disney Hotstar

      ReplyDelete
    16. Wokeh, ini mah wajib mask watchlist saya nih. Sepertinya bakal bikin penasaran

      ReplyDelete
    17. Terima kasih atas ulasan lengkap tentang drama "Han River Police." Dengan bintang-bintang seperti Kwon Sang-Woo, Kim Hee-Won, dan Lee Sang-Yi, sepertinya ini adalah drama yang menarik. Bagus melihat Disney+ terus berupaya menyajikan tontonan berkualitas. Saya akan mencoba mengeceknya!

      ReplyDelete
    18. Saya belum pernah nonton sih tapi sepertinya menarik, harus menyiapkan banyak hal nih kalau mau nonton drama, ga kuat episodenya hehehe

      ReplyDelete
    19. Film ini sedang trending di disney+. Sempat nonton 1 season dan filmnya sangat bagus. Cocok untuk maraton nih

      ReplyDelete
    20. Han River Police ini berarti ceritanya hanya fokus di 1 tema konflik ya Kak? Menarik juga sih sepertinya setelah baca ceritanya. Kesannya lebih real dan relate dengan kondisi di kehidupan nyata ya. Bukan film dengan gaya one man show.

      ReplyDelete
    21. waah nonton ah, makasih review-nya kak, kebetulan aku juga rajin nongkrong di Disney+ Hotstar

      ReplyDelete
    22. Cerita tentang polisi dalam drama Korea biasanya memiliki ciri khas yang menarik dan berbeda. Melalui drama ini, kita dapat mengetahui sisi lain dari kehidupan seorang polisi, terutama yang bertugas di sekitar Sungai Han. Meskipun sudah beberapa kali melihat bocoran cerita drama ini, sayangnya saya belum sempat untuk menontonnya.

      ReplyDelete
    23. saya komentar 2x ya mbak.. hehehe.. jarang bgt nih drakor bertema polisi sungai.. oiya kira2 film drakor bertema penjaga pantai ada gk ya? semoga bisa direview juga di laman blog ini..

      ReplyDelete
    24. Selalu ada ide segar bagi sineas Korea untuk membuat sesuatu yang biasa terlihat begitu menarik. Keren deh.

      ReplyDelete
    25. Waah aku biasa nonton drakor di aplikasi sebelah, sampe gak ngeh ada drakor juga di Disney+ yah. Biasanya peran Sung Dong-Il selalu lawak, apakah di sini dia lawak jg kak? Hehe

      ReplyDelete
    26. Direkomendasiin teman kantor untuk nonton film Han River Police ini, tapi biar ga kecewa mau cari sinopsis dan reviewnya dulu. Ternyata cukup menarik.

      ReplyDelete
    27. Aku udah liat trailernya, emang bagus yaaa! Bikin pengen nonton jugaa. Siplaah jd watchlist duluuu

      ReplyDelete
    28. Kalo udah pecinta drakor paham betul ya mbak karakter yang pas dimainkan untuk itu..kalo aku mau nonton drakor masih mikir² takur ketagihan wkwk

      ReplyDelete
    29. Btw Film ini sedang trending di disney+ loh, dan lihat sekilas aja emang keren sih

      ReplyDelete
    30. Ohiyaa.. ada Sang Yi Oppa yaa..
      Kudu wajib banget sih nonton Han River Police, apalagi 6 eps doank.

      Wkwkwk.. bener bener, aku baru ngebut Moving.
      Rasanya seneng banget sama Disney. Selain gambarnya yang HD juga kontennya memanjakan banget, buat aku yang juga Kpopers, karena banyak film dokumenter idol.

      ReplyDelete