Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Korea Romantis Trade Your Love (2019): Nikah Kontrak Yang Berakhir Realistis

Ngomongin soal percintaan, pasti tak lepas dari hubungan romantis bersama pasangan. Salah satu aktor favoritku yaitu Kim Dong Wook dikenal sebagai Anchorim bucin lewat drama Find Me In Your Memory, hubungan romantisnya dengan artis Yeo Ha-Jin membuatku tertarik untuk menonton salah satu film yang dibintanginya yaitu Trade Your Love. Diceritakan bahwa film ini mengangkat tentang pernikahan kontrak dan seketika aku teringat dengan drakor bergenre sama antara lain Love In Contract dan Marriage, Not Dating. Apakah film ini menarik seperti drakor lainnya? So, check this out!

Film Trade Your Love bergenre komedi romantis ini rilis di bulan februari tahun 2019 lalu, berdurasi 87 menit, ditulis dan disutradari oleh Park Ho-Chan dan Park Soo-Jin serta di produseri oleh Jo Young-Wook. Film ini berfokus tentang Jung Seong-Suk (Kim Dong-Wook) seorang pria tampan, mapan, dan menawan tetapi memiliki segudang pengalaman percintaan yang rumit. Ia yang dulu selalu mencampakkan wanita akhirnya mendapatkan pencerahan setelah bertemu dengan wanita yang bekerja sebagai pastry chef, namun wanita tersebut menolaknya karna sibuk dengan pekerjaan dan mengurus anak. Keluarga Seong-Suk menjalankan sebuah maskapai penerbangan, dan sang Ayah memaksa dirinya harus menikah jika ingin mewarisi perusahaan. Park Hae-Joo (Ko Sung-Hee) seorang atlet yang bersinar dilapangan, Ia dapat berlari cepat dan terbang tinggi. Cedera pergelangan  membawa masa depan yang menjanjikannya pun jatuh. Lari adalah satu-satunya hal yang Ia ketahui  dan Ia akhirnya kehilangan arah dalam hidup. Tanpa disadari Ia sudah berumur 30 tahun dan keluarganya terus-menerus menekannya untuk menikah. Hae-Joo ingin menjalani hidupnya sesuai keinginannya, namun apakah Ia bisa menghadapi ketiga kakak laki-lakinya?

Pertemuan pertama sang pewaris penerbangan dan bidadari trek lapangan pada kencan buta berakhir dalam waktu tiga puluh menit tanpa memiliki ketertarikan masing-masing. Tanpa sengaja mereka bertemu kembali di restoran semur ikan buntal dan mulai terbuka dengan kepribadiannya. Bukankah jika bertemu kembali mereka akan berjodoh? Untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka memutuskan untuk menikah kontrak. Seong-Suk dan Hae-Joo akan berpura-pura menjadi pasangan suami istri selama 3 tahun dan kedepannya menjalani hidup terpisah. Selama persiapan pernikahan, mereka menghadapi kesulitan yang tidak terduga.

Seung-Seok dan Hae-Joo
  • coldclover's point : Sudah lama aku memasukkan film ini kedalam watchlist hingga akhirnya memutuskan untuk menontonnya dengan harapan besar karena aku menyukai Kim Dong-Wook dan alur ceritanya. Aku selalu berpikir Trade Your Love akan menjadi film di mana mereka akan mengarah pada keputusan untuk menikah dan menunjukkan proses mereka jatuh cinta sepanjang perjalanan, yeorobun mungkin akan kecewa jika memiliki pemikiran yang sama denganku pada saat menontonnya. Aku suka dengan pengembangan chemistry Kim Dong-Wook dan Ko Seung-Hee tetapi aku sangat kecewa karena filmnya berubah 360 derajat menuju akhir dari apa yang kukira, itu berakhir sangat realistis (Pernikahan palsu tentunya tidak akan berakhir dengan baik jika tidak didasarkan pada cinta.). Aku merasa film ini bisa dilakukan dengan lebih baik jika bukan karena plot hole dan jumlah wanita yang tidak perlu di sekitar pemeran utama pria, itu terlalu berat untuk ditanggung dan juga menjengkelkan. Aku merasa satu wanita saja sudah cukup membuat sang pria bingung, tetapi mereka memutuskan untuk menambahkan 2 lagi dan pastinya berakhir dengan kacau.
Seung-Seok dan Hae Joo

Bagian yang kusuka adalah di akhir film Hae-Joo mengatakan berlari cepat bukanlah segalanya, dan sekarang Ia memilih berlari dengan kecepatannya sendiri. Ia merasa tak masalah walaupun tak dapat berlari jauh ataupun cepat sedangkan Seong-Suk memilih untuk mencoba lagi  peruntungannya dan melakukan keinginannya dengan semua ketulusan yang Ia miliki. Btw aku kaget dengan kemunculan Lee Jung-Jae dan Jung Woo Sung sebagai cameo dalam film ini. Walaupun Trade Your Love memiliki genre komedi romantis yang tak kurasakan keberadaannya, tetapi penampilan duo ahjussi ini membuatku tersenyum nah. Jarang-jarang ngeliat aktor chungmuro lewat didalam suatu project😊.
  • 📋 Mengenai rating, dari 1-10 aku kasi nilai 6,5 untuk film ini. Akting Kim Dong-Wook dan Ko Seung-Hee tak dapat diragukan, dan aku suka dengan chemistry mereka. Btw aku juga pernah mereview drakor komedi yang dibintangi Ko Seung-Hee yaitu Gaus Electronics, untuk yeorobun yang penasaran bisa di klik link judulnya nde😉 [Cek Rating K-film lainnya di coldclover drama rating in mydramalist ].
  • Chingudeul yang ingin menyaksikan film Trade Your Love bisa langsung pc aku di tele @coldclover ndee😆
Sekian review k-film kali ini, see ya in the next post^^~

18 comments for "Review Film Korea Romantis Trade Your Love (2019): Nikah Kontrak Yang Berakhir Realistis"

  1. oalahh.. ada juga toh kisah nikah kontrak yang diangkat dari film korea ya.. oiya rating yang diulas kok cuma 6,5/10 ya.. kalo menurut sya sih harusnya lebih dari ini.. hhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola kaa, kayanya standarku ketinggian nahㅠㅠ🤧

      Delete
  2. gak happy ending ya kak?? waa penonton kecewa donk hahaha...kita kan suka nya yang happy ending nyaa..ini berarti agak mirip dengan yang serial full house gak yaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu kak, kita kan bener2 team happy ending xixi😺 ngakak bgt full house ini zaman baheula, masuk dalam kategori old but gold si🤣🤣

      Delete
  3. Huhu, kalau akhir ceritanya ternyata begitu jadi ragu mau nonton wkwk. Simpan di watchlist dulu deh, nontonnya kapan-kapan aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okayy ka di, terimakasih sudah berkunjung💚😆

      Delete
  4. Terima kasih infonya jd tau kalau ada nikah kontrak juga

    ReplyDelete
  5. Dari sinopsisnya sepertinya menarik untuk di tonton. Trimakasih ya

    ReplyDelete
  6. Film favorit gw nih, thanks sudah mau berbagi. Mungkin ada yang tertarik untuk baca sinopsis film korea lainnya bisa simak di sini https://www.iqjongkok.my.id/2023/08/sinopsis-drama-destined-with-you-diperankan-oleh-rowoon-joboah-hajoon-yura.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaa, aku juga lagi nonton destined with you ka tapi karna lagi ongoing blm kureview nahh🐱

      Delete
  7. Pernah nonton ini... untuk alur cerita sih menarik. Bisa lah masuk list kalo belum nonton.

    ReplyDelete
  8. Liat artis korea bening-bening euyyy.... ga kuat..... hehehe

    ReplyDelete
  9. "Mengenai rating, dari 1-10 aku kasi nilai 6,5 untuk film ini". Filmnya menunjukkan kualitas yang cukup.

    ReplyDelete
  10. Perlu di tonton nih kayaknya gass kalau bisa kirim link video nya gan hehe

    ReplyDelete
  11. Kek pernah tau deh, tp belom pernah nonton kyanya filmnya hhe. Makasih alurnya kak jadi tau ceritanya

    ReplyDelete
  12. Sangat tertarik untuk menonton film ini. di tambah, ada rasa penasaran juga tentang bagaimana kehidupan pernikahan kontrak mereka. Terimakasih atas keras serta review nya. Salam hormat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ka, terimakasih sudah berkunjung🙆🏻‍♀️

      Delete